Cari Blog Ini

Selasa, 11 Juli 2017

persahabatan yg lucu

Dari dlu ghie dah knal n tau ma "dia" karna sring berjumpa swaktu ada acara pisah sambut kepala kantor na papa ghie.. dlu juga "dia" prnah tinggal d complek, tpi pindah kmudian.. d smp ketemu lgi.... nah si "dia" ini tman dekat na mantan pacar ghie dlu.. si malok.. wktu ketemuan:
ghie : anak na om "H" yah?..
dia: iya... kok tau?... (belagak tuh gaya na)
ghie : tau lah... masa ga tau..
dia: anak na tman papa yah?..
ghie: iya, sapa coba?..
dia: (sambil berfikir panjang) hmm...
ghie: cari tau dlu yah....
kmudian, esok na dia tanya lgi
dia: anak na pak zul yah?.
ghie: iya... uda ingat skarang?...
(sambil ngekeh bdua...)
lalu, swaktu ghie uda tamat sma ghie mw coba salah satu Sekolah Tinggi Negri melalui daerah Jkt jdi hrus ikut les untuk menuju jln k sana... nah d tmpat les ketemu lgi ma "dia", ghie kan pergi les bdua ma teguh (sobat kental ghie) nah dia lgi duduk" d luar.. trus si teguh ngeloyor keluar juga g betah d dlem kata na.. gerah.. bnyak orang pintar na ghie... (dasar oon...) selanjut na tguh nyamperin si "dia" tdi maksud na mw minjam mancis... lalu ghie kluar ngikutin tuh si teguh...  eh... macem pernah kenal fikir ghie, "dia" pun juga gitu...

ghie : anak na om "H" yah?..
dia: iya..., anggi kan?..
ghie: trnyata dia ingad juga..
d tmpat les kami bertiga ngakak" ajah bis na ga ngerti apa yg d bhs ma tuh tutor.. karna test na d adakan d Jkt mau tak mau ghie hrus k Jkt sndirian.. dgn berlinang air mata... (cie.. cie..) melihat mama, rumah, si chay melepas kepergian ghie.. wahaaahaa....
sesampai na d bandara,
Pengawas I: kok telad sih ghie..? tinggal kamu aja loh... ayo, cepatan!! ntar ketinggalan pesawat lgi kita.
ghie: maaf yah pak... (pura" merasa bersalah...)
saat d dalam psawat ketika ghie duduk dan menoleh k kiri n kanan..
(loh.. kok ada si "dia"?? apa "dia" ikutan juga yah? biarin ajah ah.. ngapain juga d urusin)
ghie akhir na menoleh k dpan n k belakang..
(loh.. koq ada si fredrick (mantan pacar SD-waqakakak.. kecil" uda genit nih) apa anak itu juga ikutan yah?) langsung aja ghie pura" ga liad soal malu klo ketauan diam" ngeliad si fredrick bisa besar kepala tuh orang ntar...
selama perjalanan d dalam pesawat ghie merasa bosan sambil dengarin walkman ghie liad kiri kanan trnyata mata ghie trtuju pada mata si "dia" yg trnyata dri tdi juga ngelirik" ghie.
ghie balas dgn senyuman ajah..., lalu:
dia: hai ghie..., ikutan juga yah?
ghie: iya..
dia: koq telad? g d antar papa yah?
ghie: hmm... (dgn wajah memerah karna malu) di antar kok!! macet tdi..
dia: si teguh ikutan ghie? mana dia?
ghie: teguh ngikut yg d mdn ajah kata na..
dia: ouh.. sayang kali iah... (sambil senyum")
sesampai na d jkt.., duh apes benar nih.. uda tadi telad d bandara nah skrang malah tas koper ghie ga ada, nyangsang d mana tuh koper.. mw daftar pake apa klo gitu... setelah d cek n kroscek trnyata tas ghie d pesawat berikut na karna ghie tdi telad jdi na di naikan d pesawat berikut na, jdi dah pengawas ghie tdi yg nunggu tas koper ghie tiba d Jkt (Kasihan amat tuh pengawas... maaf yah pak!) di Jkt kami ngekost d rmah sodara na para pengawas itu, jdi lah kami cewe n cowo tinggal d sana.. saat di sana mau tak mw harus bertemu n bertatap muka dgn si "dia" n si fredrick karna gitu turun dri pesawat dia baru nyadar klo ghie ada d pesawat dia kira ghie anak gelombang 2 yang jadwal brangkat na minggu depan, saling ngobrol..  saling ejek"an juga terjadi d rmah ini yg pada akhir na membuat kami dekat, oia.. ghie di sini dapat bnyak  tman cewek juga loh (reni,prita,leny, wah.. rada" lupa nih nama na...) tau ndiri lah gimana anak" remaja klo tidak d bawah pengawasan ortu na.. ribut sana sini, usil sana sini..  merasa bebas!! suka duka d jalanin bersama (waqakkakak..)
sampai pada hari "h" na yaitu jadwal untuk ngedaftar d sekolah tinggi tersebut, kami d bawa pake mobil d bawa keliling" kota jkt pula soal na tuan rumah ada tmpat yg mw d singgahi lgi.. mana macet d jkt ini, panas.., sempit" d mobil.. hufffh.., si "dia" mah enak duduk d dpan d samping pak kusir jdi g trganggu duduk na... smbil senyum" dia ngelirik k belakang karna kami para cewek" na ribut kesempitan. tpi, heran na kmana si fredrick tadi?.. wahaahaha.. ternyata dia d mobil yg lain na pantasan dri tdi koq aman terkendali nih d mobil walaupun sempit"an. rupa na sebelum pergi tdi si fredrick mau satu mobil dgn ghie cuman kata tuan rumah dia d mobil atu na lgi ajah soal na rada lapang di sana.. jdilah tuh anak d sana sambil manyun".
d tmpat sekolah tinggi trsebut, weiks.. gini toh tmpat na.. manusia na bnyak benar.. padat merayap lah pokok na.. bercampur aroma" tak sedap... "suer!! bru kali ini ghie ngalami sperti ini berdesak"an hanya utk ngedaftar mending tdi klo dapat uang he..he..he. dah mirip sprti menunggu dana BLT itu lah..
saat na pulang k rmah kost"an, d dalam mobil smua na pada tertidur karna kelelahan setelah satu harian mengantri panjang utk ngedaftar berpeluh". sampe rumah mandi n tidur g smpat makan lagi sangkin kecapean na.
esok hari na, hri ini kita sarapan dengan seada na trus bersiap" aja pan besok kita mw pulang k mdn lgi.. hri ini d dlam rmah sambil main" aja ma yg lain na..
d bandara soekarno hatta, kami sibuk ngantri nunggu tiket yg lagi d pesan.. dri siang kami nunggu d sana ampe sore blum juga dapat tiket, kata pengawas kami g bisa pulang dalam rombongan besar seperti saat kami datang k jkt karna kami blum ngebooking tiket jdi na brapa aja yg ada berangkat trus yg lain k pesawat berikut na.. gitu seterus na..
ghie kedapatan d pesawat pertama yg cuma terdiri dri 6 orang, yaitu ghie,reni,leny,bang jefri, si "dia", n abang na leny.. pesawat berangkat jam 8  dri jkt yg lain nunggu pesawat berikut na termasuk si fredrick, kasian amat si fredrick dia mw ikut kami mw tukar aja ma abang na leny tpi leny na g ngasih karna ntar si leny tkut nunggu abang na kelamaan jdilah dia d pesawat berikut na.
d dlam pesawat, kami duduk bederetan yg sebelah kiri ada reni,ghie,n leny trus sebelah kanan ada abang na leni,bang jefri, n si "dia". selama d udara.. he..he..he.. kami merasa bosan.. ada saja tingkah yg lucu seperti leni yg tidur mulu dri sejak berangkat tdi trus si reni yg ngoceh mulu tntg cowok na.. ghie yg bosan hrus ngedengarin ocehan na si reni pura" dengerin padahal dah ngantuk banget, trus bang jefri tidur dengan kacamata na, abang na leny sibuk ngegebuk" kursi seolah" dia lgi ngeband aja (udah sarap nih orang) trus si "dia" dngn kaca mata na tidur dengan walkman na ntah itu tidur ntah itu melamun gak kelihatan soal na. si perusuh mulai membuka aksi na.. yaitu abang na leni dia mencoba utk ngerayu pramugari na trus bang jefri jdi k bangun udah gitu ikut nimbrung eh.. si "dia" k bangun buka kaca mata smbil senyum" k arah ghie.. apa kamsud na iah? fikir ghie, cuman ghie bawa enjoy aja. pokokna kami buat keributan d dalam pesawat itu lah.. yg lempar"an tissue.. mpe pramugari na ngedatangin kami.
sesampai na d bandara mdn, kami ngumpul d suatu tmpat utk menanti ortu menjemput sambil minum kopi  n mondar mandir k sana kmari kami mulai bercanda lagi.. pokok na seru deh.. smua orang pd merhatiin tpi karna jiwa muda yg tak terkontrol udah g peduli lagi ma malu itu..
sampai pada akhir na ortu kami datang.. n kami pulang msing" dngn ortu msig" sambil mengucapkan kata pisah dgn yg lain nasi "dia" senyum n menjabat tangan ghie sambil mengucapkan "ntar kita ketemuan lgi iah.. jgn sombong" yah! ntar telfon' iah" apa maksud na iah..? sombong? "dia" ngatain ghie sombong, sapa yg sombong sekarang yah?.. kami  smua berjanji tetap ngejaga komunikasi trus sampe ntar ketemu lgi saat wktu ujian d jkt.. d tmpat ini lah ntar kami berjumpa lgi, lalu dri arah belakang ada suara teriakan "woyy... tunggu..!! ternyata si fredrick n yg lain na sdh tiba juga d mdn jdi lah kami komplit lgi seperti kami pergi k jkt...
ghie kira si "dia" itu sombong, mentang" anak orang kaya, punya wajah yg tampan, memiliki sifat seenak udel na dewe, trnyta itu smua ga ada di "dia" yah.. si "dia" itu nama na "R.A", cara dia memperlakukan ghie dngn cwe" yg lain beda, "dia" benar" ngangap ghie sebagai teman cewek na tmpt dia curhat tnpa rasa malu, "dia" tau "dia" banyak d sukai cwek", d lirikin cwek, tpi "dia" ngerasa itu beban.. hm.. lah wong cakep jdi beban yah?.. "dia" kurang suka dngn cewek centil, agresif gitu.. jdi ghie memahami benar itu, jdi dia merasa nyaman utk cerita ma ghie. jenis persahabatan yg lucu....
udah malem nih.. tunggu aja kelanjutan cerita berikut na d episode "swaktu ujian d jkt"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut